Entri Populer

Selasa, 08 November 2011

Desa tempat kelahiran aku

Desa tempat kelahiran aku yaitu desa singawada yang berada di kecamatan rajagaluh kabupaten majalengka. Desa singawada berbatasan dengan babakan kareo, rajagaluh kidul.Dari arah utara rajagaluh bisa melewati rajagaluh kidul belok kiri, kemudian ada pertigaan jalan buat ke sadomas/payung, jalan yang buat ke singawada belok kiri. dari arah bojong/buahkapas belok kiri kemudian lurus aja. desa singawda berdekatan dengan pegunungan, jadi suhunya agak dingin sedikit.






Desa singawada terdiri atas 7 blok, yaitu blok senin, blok selasa, blok rabu, blok kamis, blok jum'at, blok sabtu, dan blok minggu. di desa singawada mempunyai karang taruna basa bina karsa yang selalu aktif mengikuti lomba dan mengadakan acara hari-hari besar. di desa singawada juga mempunyai kesenian sunda yaitu calung, angklung, dan jaipong dangdut. desa singawada mempunyai 5 posyandu, 2 sekolah dasar, 1 sekolah madrasah dinyah, 1 sekolah taman kanak-kanak, 1 sekolah TPA. 

  Di desa singawada adat sundanya masih di pakai, misalnya babarit. sejarah desa singawada yaitu pada zaman dahulu ada seekor hewan yang bernama singa dan ular yang sangat panjang, yang bertarung. samapi sekarang ular dan singa itu masih ada di depan desa yaitu di pohon caringin yang  ada di singawada. 

Saya lahir di desa singawada yaitu blok kamis. di sinilah saya di besarkan sampai sekarang udah 16 tahun. saya lahir dari keluarga yang sederhana. masyarakat desa singawada masih saling bergotong royong antar satu sama lain. di desa singawada mata pencahariannya yaitu dari petani, pedagang, dll. di desa singawada juga ada ibu-ibu shalawatan yang latihannya pada hari selasa sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar